Sub. Bag. Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan.

Subbagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan mempunyai tugas :

  • Mengkoordinir  dan  melakukan pengawasan  pelaksanaan  tugas-tugas di Bagian PTIP;
  • Melaksanakan tata usaha bagian PTIP;
  • Menyusun laporan kinerja instansi pemerintah/LKJIP;
  • Memeriksa konten yang akan diupload ke website;
  • Menyusun program tahun berjalan;
  • Menyusun anggaran tahun yang akan datang;
  • Menginput data ke aplikasi RKAKL;
  • Menyusun laporan tahunan;

Sub Bagian Kepegawaian

Staf Bagian Kepegawaian :

  • Melayani kebutuhan pegawai yang mengajukan kepemilikan Kartu Askes, Kartu Taspen da, Kartu Pegawai.
  • Membuat absen Hakim dan Pegawai
  • Membuat laporan bulanan.
  • Menerima dan menyelesaikan serta menyiapkan surat-surat masuk dibidang kepegawaian.
  • Menerima dan menyelesaikan serta menyiapkan surat-surat keluar dibidang kepegawaian.
  • Membuat Beszetting Pegawai
  • Membuat Daftar urut Kepangkatan.
  • Membuat usulan kenaikan pangkat
  • Membuat usulan kenaikan gaji berkala.

 


Kepala Sub Bagian

Wakil Sekretaris :

  • Membantu Pimpinan Pengadilan dalam membuat program kerja jangka pendek dan jangka panjang, pelaksanaannya serta perorganisasiannya.
  • Membantu Sekretatis didalam membina dan mengawasi pelaksanaan tugas-tugas kesekretariatan (administrasi perkantoran).

Kepala Bagian Umum :

  • Mengkoordinir tugas-tugas yang ada pada bagian umum dan bertanggung jawab atas pekerjaan di bagian umum dengan 3(tiga) orang staf.

Kepala Bagian Kepegawaian :

  • Mengkoordinir tugas-tugas yang ada pada bagian kepegawaian dan bertanggung jawab atas pekerjaan di bagian kepegawaian dengan 2(dua) orang staf.

Kepala Bagian Keuangan :

  • Penanggung jawab dan mengkoordinasikan pelaksanaan tugas pokok keuangan.
  • Menyajikan bahan untuk penyusunan RKA-KL.
  • Menerima SPP, memeriksa kelengkapan berkas SPP, mengisi cheek list kelengkapan berkas SPP dan membuat / menanda tangani.
  • Penerbit SPM, melakukan pengujian atas SPP. Sebagai berikut :
    - Memeriksa secara rinci dokumen pendukung SPP sesuai ketentuan yang berlaku.
    - Memeriksa ketersediaan pagu anggaran dalam DIPA untuk memperoleh keyakinan bahwa    tagihan tidak melampaui batas pagu anggaran.
    - Memeriksa kesesuaian rencana kerja dan atau kelayakan hasil yang dicapai dengan indikasi keluaran.
    - Memeriksa kebenaran atas tagihan yang menyangkut antara lain :
    - Pihak yang ditunjuk untuk menerima pembayaran (nama orang/perusahaan) Alamat, Nomor Rekening dan Nama Bank.
    - Nilai tagihan yang harus dibayar (kesesuaian dan atau kelayakannya dengan prestasi kerja yang dicapai sesuai spesifikasi teknis yang tercantum dalam kontrak).
    - Jadwal waktu pembayaran.

 


Sub Bagian Keuangan dan Umum

Bendahara Penerima :

  • Melaksanakan tugas kebendaharaan yang bersumber dari Penerimaan Negara Bukan Pajak :
  • Penerimaan Negara Bukan Pajak dan menyetor ke Kas Negara.
  • Membuat laporan Bulanan, Triwulan dan Tahunan.

Bendahara Pengeluaran :

  • Melaksanakan tugas-tugas kebendaharaan yang bersumber dari pelaksanaan dan Belanja Negara
  • Membuat laporan SAI

Staf Keuangan :

  • Operator Komputer untuk Laporan SAI, dan SABMN dan Laporan-laporan Keuangan.

Bagian Umum :

  • Meregister surat masuk dan keluar.
  • Mengirim surat-surat keluar.
  • Menyerahkan surat-surat masuk kepada Ketua melalui Pansek.
  • Menyiapkan kartu kendali surat masuk.
  • Membuat laporan bulanan Kegiatan Administrasi.
  • Menginventarisir semua barang milik Negara
  • Membuat laporan barang inventaris :
    - Tribulan.
    - Semester.
    - Tahunan.
  • Menerima mencatat, mengklasifikasikan, memberi nomor kode buku-buku perpustakaan.
  • Memberi label buku-buku perpustakaan.
  • Mengelompokan buku-buku sesuai dengan jenis.
  • Membuat catalog.
  • Mengisi register pinjaman.
  • Melasanakan pengamanan, perawatan dan kebersihan kantor, termasuk gedung, perlengkapan serta sarana lainnya.

Kepaniteraan Pengganti dan Jurusita

Panitera Pengganti :

  • Membantu Hakim dengan mengikuti dan mencatat jalannya sidang Pengadilan.
  • Membantu Hakim dalam hal :
  • Membuat penetapan hari sidang.
  • Membuat penetapan sita jaminan.
  • Membuat berita acara persidangan yang harus selesai sebelum sidang berikutnya.
  • Membuat penetapan mengenai status terdakwa.
  • Melaporkan barang bukti kepada Panitera.
  • Mengetik putusan.
  • Melaporkan kepada Panitera Muda Perdata/Pidana untuk dicatat dalam register perkara.
  • Penundaan hari-hari sidang.
  • Perkara yang sudah putus berikut amar putusannya.
  • Menyerahkan berkas perkara kepada Panitera Muda Perdata/Pidana bila telah selesai diminutasi.

 

Jurusita :

  • Melaksanakan semua perintah yang diberikan oleh Ketua Pengadilan, Ketua Majelis sidang dan Panitera.
  • Menyampaikan pengumuman-pengumuman, teguran-teguran, protes-protes, dan pemberitahuan putusan Pengadilan menurut cara-cara berdasarkan ketentuan Undang-Undang.
  • Melakukan penyitaan atas perintah Ketua Pengadilan Negeri dan dengan teliti melihat lokasi batas-batas tanah yang disita beserta surat-surat yang sah apabila menyita tanah.
  • Membuat berita acara penyitaan, yang salinan resminya diserahkan kepada pihak-pihak yang berkepentingan.
  • Melaksanakan tugas di wilayah Pengadilan Negeri yang bersangkutan.


Fatal error: Call to a member function endPageContainer() on null in /home/h81333/public_html/templates/templatepn/html/com_content/category/blog.php on line 98