Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
         

 

Tilik Desa Pengadilan Negeri Jember

Terintegrasinya Inovasi Layanan dan Informasi Kepada Desa atau disingkat TILIK Desa adalah suatu program yang mengintegrasikan aplikasi peradilan, inovasi layanan dan media informasi dalam satu aplikasi dengan mengedepankan kerjasama dan sinergitas antara PN Jember Kelas 1 A dengan stakeholder terkait dalam rangka mendekatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat
Tilik Desa Pengadilan Negeri Jember

Aplikasi Sistem Pengadilan Online ( E-Court )

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik. e-Filing (Pendaftaran Perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online) e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online) e-Litigation (Persidangan secara online)
Aplikasi Sistem Pengadilan Online ( E-Court )

ERATERANG

Surat Keterangan Online

Aplikasi Surat Keterangan Elektronik (eraterang) dibuat dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat pengguna layanan pengadilan dalam melakukan permohonan Surat Keterangan di Pengadila
Surat Keterangan Online

JEASIE

Merupakan aplikasi asisten elektronik yang membantu masyarakat mencari informasi yang murah dan melayani tanpa batas waktu. Aplikasi itu adalah asisten virtual yang terintegrasi dengan WhatsApp yang dinamakan JEASIE (JEmber Asisten Sistem Informasi Elektronik). Informasi yang disediakan diantaranya adalah informasi mengenai informasi terkait statistik perkara, informasi terkait tata cara berperkara,informasi perkara, informasi sisa panjar, informasi terkait permohonan surat keterangan, profil dan anggaran di Pengadilan Negeri Jember Kelas IA.
JEASIE

Nomor Pengaduan

Nomor Pengaduan

Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum telah memberikan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dengan hasil A Excelent kepada Pengadilan Negeri Jember yang diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung, Yang Mulia Prof Dr M Hatta Ali, SH, MH, dan Dirjen Badilum, Dr Herri Swantoro, SH, MH. pada hari Senin tanggal 24 Juli 2017, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan di Banyuwangi.
Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu

Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung

Upacara HUT MAHKAMAHAGUNG RI yang ke 74

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-74, Pengadilan Negeri Jember melaksanakan Upacara pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2019. Upacara tersebut dimulai pada pukul 07:30 WIB yang bertempat di halaman depan Gedung Pengadilan Negeri Jember.

Pada Kesempatan kali ini yang menjadi Inspektur Upacara adalah Ketua Pengadilan Negeri Jember yaitu Bapak Setyanto Hermawan, S.H., M.Hum, selanjutnya petugas yang ditunjuk untuk menjadi pemimpin upacara dari Calon Hakim yaitu Saudara Erwin Radon Ardiyanto, S.H.

Acara ini dihadiri seluruh karyawan karyawati, hakim, pejabat struktural dan fungsional juga dihadiri oleh keluarga besar Pengadilan Agama Jember serta Ibu-ibu Dharmayukti Karini.

Peringatan hari ulang tahun Mahkamah Agung ke-74 ini mengambil tema “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani” dan di dalam amanatnya  Inspektur Upacara membacakan Amanat Ketua Mahkamah Agung RI yang mengajak kita semua agar menjadikan momentum hari jadi ini untuk membangun kerjasama yang baik diantara seluruh komponen aparatur peradilan dalam menjalankan tanggung jawab kita masing-masing untuk dapat melayani masyarakat dengan berbuat kebaikan dan kebenaran sehingga usaha kita menuju perwujudan Visi Mahkamah Agung akan menjadi lebih mudah, dan Berbasis Teknologi Informasi.

Beliau juga menjelaskan bahwa “selama implementasi e-court, Mahkamah Agung terus melakukan evaluasi serta melihat peluang-peluang pengembangan aplikasi tersebut di masa yang akan datang. Melalui kelompok kerja yang telah dibentuk, e-court telah dikembangkan lebih lanjut untuk mendorong Badan Peradilan Indonesia memasuki fase berikutnya sebagai peradilan modern melalui pengenalan litigasi. Kebijakan untuk menerapkan e-litigasi telah mendapatkan persetujuan dari Pimpinan Mahkamah Agung untuk melengkapi ketentuan­ketentuan dalam hukum acara perdata agar lebih adaptif dengan perkembangan masyarakat yang telah banyak berinteraksi secara virtual.”

Di saat yang bersamaan juga diluncurkan Himne Mahkamah Agung. Himne ini diharapkan bisa mempersatukan tekad, semangat, dan jiwa seluruh warga peradilan serta menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan warga peradilan terhadap lembaga peradilan.

Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan tertib, lancar dan khidmat, ditutup dengan doa. Setelah upacara dibubarkan, dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh warga Pengadilan Negeri Jember dan Pengadilan Agama Jember. Kemudian acara di lanjutkan dengan pelepasan burung dan pemotongan tumpeng untuk memperingati hari ulang tahun Mahkamah Agung ke-74 dan dilanjutkan dengan makan bersama.

 

 


SOCIAL MEDIA

  Youtube PN JEMBER     

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas