Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Negeri Jember Kelas IA

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Jember Kelas IA

Jl Kalimantan No 3 Jember Telephone: 0331-337471 (ext) Fax: 0331-335845

e-Mail: pn.jember@yahoo.co.id

ecourt.EraterangTilangpengaduansipp


Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum telah memberikan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dengan hasil A Excelent kepada Pengadilan Negeri Jember yang diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung, Yang Mulia Prof Dr M Hatta Ali, SH, MH, dan Dirjen Badilum, Dr Herri Swantoro, SH, MH. pada hari Senin tanggal 24 Juli 2017, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan di Banyuwangi.
Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu

Aplikasi Sistem Pengadilan Online ( E-Court )

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik. e-Filing (Pendaftaran Perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online) e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online) e-Litigation (Persidangan secara online)
Aplikasi Sistem Pengadilan Online ( E-Court )

ERATERANG

Surat Keterangan Online

Aplikasi Surat Keterangan Elektronik (eraterang) dibuat dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat pengguna layanan pengadilan dalam melakukan permohonan Surat Keterangan di Pengadila
Surat Keterangan Online

Indeks Kepuasan Masyarakat Semester 1 Tahun 2020

Hasil dari Survey Kepuasan Masyarakat Pengguna Layanan Pengadilan yang diambil pada Periode Januari 2020 s/d Juni 2020
Indeks Kepuasan Masyarakat Semester 1 Tahun 2020

Indeks Persepsi Korupsi Semester 1 Tahun 2020

Hasil dari Survey Persepsi Korupsi oleh Pengguna Layanan Pengadilan yang diambil pada Periode Januari 2020 s/d Juni 2020
Indeks Persepsi Korupsi Semester 1 Tahun 2020

Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung

Sub Bagian Keuangan dan Umum

STRUKTUR PEMBAGIAN TUGAS SUBBAGIAN UMUM DAN KEUANGAN
I. KASUBBAG UMUM DAN KEUANGAN
URAIAN TUGAS
1.Mengkoordinir dan memeriksa serta Penyimpanan surat masuk dan surat keluar;
2.Mengkoordinir dan memeriksa barang-barang yang masuk dan keluar serta pendistribusiannya;
3.Mengkoordinir Pembuatan laporan Inventaris Barang, Kartu Inventaris Barang, SIMAK – BMN;
4.Mengkoordinir dan memeriksa buku yang masuk dan keluar dari Perpustakaan;
5.Mengkoordinir kebersihan halaman dan ruangan kantor dan keamanan Kantor Pengadilan Negeri Martapura;
6.Melaksanakan administrasi keuangan;
7.Menyusun rencana anggaran ( RKA-KL ) dan data pendukung kelengkapannya;
8.Mengkoordinir dan membuat laporan keuangan sesuai ketentuan yang berlaku;
9.Menyiapkan rencana penggunaan anggaran setiap mata anggaran sesuai dana yang ada dalam DIPA;
10.Menguji kebenaran SPP dan menerbitkan serta menandatangani SPM ke KPPN;
11.Menerima dan memeriksa kelengkapan SPP - LS/ UP/ TU/ GU dari Kuasa Pengguna Anggaran;
12.Mengkoreksi surat - surat yang telah dibuat untuk disampaikan ke instansi lain;
13.Membuat SK dan Absensi lembur;
14.Melaksanakan tugas-tugas lainnya yang diatur berdasarkan peraturan perundang-undangan atau perintah atasan.

 

II. STAF SUB BAGIAN UMUM DAN KEUANGAN
URAIAN TUGAS
1.Menerima surat masuk dan mendistribusikannya.
2.Membuat penomoran surat masuk dan keluar.
3.Menginput data surat masuk dan keluar ke dalam Aplikasi.
4.Melaksanakan tugas - tugas lainnya yang diatur berdasarkan peraturan perundang - undangan atau perintah atasan.

 

III. STAF SUB BAGIAN UMUM DAN KEUANGAN (BENDAHARA PENERIMAAN)
URAIAN TUGAS
1.Menerima dan melakukan penyetoran PNBP.
2.Membuat buku kas umum PNBP.
3.Mengoperasikan Aplikasi SIMPONI dan SIMARI ONLINE PNBP.
4.Membuat Laporan Pertanggung Jawaban Bendahara Penerima.
5.Melaksanakan tugas - tugas lainnya yang diatur berdasarkan peraturan perundang - undangan atau perintah atasan.

 

IV. STAF SUB BAGIAN UMUM DAN KEUANGAN (BENDAHARA PENGELUARAN)
URAIAN TUGAS
1.Mengajukan UP ke KPPN;
2.Membuat Laporan pertanggungjawaban UP ke KPPN;
3.Melakukan Rekonsiliasi Laporan bulanan;
4.Membuat Laporan LPJ Bendahara;
5.Membuat Buku Kas Umum (BKU), Kas Tunai, Buku Bank dan Buku Pembantu Lainnya serta untuk diparaf oleh Bendahara Pengeluaran;
6.Menyiapkan rencana penggunaan UP yang akan diajukan ke KPPN;
7.Membuat dan melaporkan laporan Remunerasi serta Rekap Remunerasinya;
8.Melakukan penatausahaan pengelolaan keuangan untuk semua transaksi yang berkaitan dengan rekening Bendahara baik pengeluaran UP maupun LS;
9.Menerima, menyetor dan melaporkan semua penerimaan Negara;
10.Menyetorkan pajak dan membukukannya.;
11.Mengantarkan spm ke kppn
12.Melaksanakan tugas - tugas lainnya yang diatur bedasarkan peraturan perundang - undangan atau perintah atasan;

 

V. STAF SUB BAGIAN UMUM DAN KEUANGAN
URAIAN TUGAS
1.Menyalurkan ATK pada setiap permintaan.
2.Melakukan Rekonsiliasi BMN Semesteran dan Tahunan.
3.Membuat Laporan SIMAK – BMN.
4.Membuat Laporan Persediaan Barang Masuk dan Keluar .
5.Melaksanakan tugas - tugas lainnya yang diatur bedasarkan peraturan perundang - undangan atau perintah atasan;

 

 

 

VI. STAF SUB BAGIAN UMUM DAN KEUANGAN
URAIAN TUGAS
1.Memelihara instalasi listrik kantor
2.Memelihara peralatan komputer
3.Memelihara instalasi saluran air pdam
4.Memelihara inventaris kantor
5.Mengantar surat keluar ke LP dan k e Kejaksaan
6.Membantu tugas Subbagian Umum dan Keuangan

 


SOCIAL MEDIA

  Youtube PN JEMBER     

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas