Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
         

 

Tilik Desa Pengadilan Negeri Jember

Terintegrasinya Inovasi Layanan dan Informasi Kepada Desa atau disingkat TILIK Desa adalah suatu program yang mengintegrasikan aplikasi peradilan, inovasi layanan dan media informasi dalam satu aplikasi dengan mengedepankan kerjasama dan sinergitas antara PN Jember Kelas 1 A dengan stakeholder terkait dalam rangka mendekatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat
Tilik Desa Pengadilan Negeri Jember

Aplikasi Sistem Pengadilan Online ( E-Court )

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik. e-Filing (Pendaftaran Perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online) e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online) e-Litigation (Persidangan secara online)
Aplikasi Sistem Pengadilan Online ( E-Court )

ERATERANG

Surat Keterangan Online

Aplikasi Surat Keterangan Elektronik (eraterang) dibuat dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat pengguna layanan pengadilan dalam melakukan permohonan Surat Keterangan di Pengadila
Surat Keterangan Online

JEASIE

Merupakan aplikasi asisten elektronik yang membantu masyarakat mencari informasi yang murah dan melayani tanpa batas waktu. Aplikasi itu adalah asisten virtual yang terintegrasi dengan WhatsApp yang dinamakan JEASIE (JEmber Asisten Sistem Informasi Elektronik). Informasi yang disediakan diantaranya adalah informasi mengenai informasi terkait statistik perkara, informasi terkait tata cara berperkara,informasi perkara, informasi sisa panjar, informasi terkait permohonan surat keterangan, profil dan anggaran di Pengadilan Negeri Jember Kelas IA.
JEASIE

Nomor Pengaduan

Nomor Pengaduan

Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum telah memberikan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dengan hasil A Excelent kepada Pengadilan Negeri Jember yang diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung, Yang Mulia Prof Dr M Hatta Ali, SH, MH, dan Dirjen Badilum, Dr Herri Swantoro, SH, MH. pada hari Senin tanggal 24 Juli 2017, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan di Banyuwangi.
Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu

Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung

ZONA INTEGRITAS PENGADILAN NEGERI JEMBER

A. AREA 1 : MANAJEMEN PERUBAHAN
  1.   Tim Kerja
        LKE 1.     SK KPN ttg Tim Pembangunan ZI tes
        LKE 1b.   Dokumen Pembentukan Tim Kerja dan Daftar Riwayat Hidup
   
   
  2.   Dokumen Rencana Kerja Pembangunan Zona Integritas
        LKE 2a.   Dokumen Rencana Kerja Pembangunan Zona Integritas 2020
        LKE 2b.   Laporan Target Prioritas Pembangunan Zona Integritas 2020
        LKE 2c.   Laporan Sosialiasi Pembangunan Zona Integritas Januari Semester I Tahun 2020
   
  3.   Pemantauan Dan Evaluasi Pembangunan WBK/WBBM
        LKE 3a.   Dokumen Rencana Kerja Pembangunan Zona Integritas 2020
        LKE 3b.   Laporan Monitoring dan Evaluasi Zona Integritas 2020
        LKE 3c.   Laporan Tindak Lanjut Monitoring dan Evaluasi Zona Integritas 2020
   
  4.   Perubahan Pola Pikir dab Budaya Kerja
        LKE 4a.   Dokumen Role Model
        LKE 4b.   Dokumen Agen Perubahan
        LKE 4c.   Laporan Kegiatan Pembangunan Budaya Kerja
        LKE 4d.   Seluruhnya Terlibat Zona Integritas
   
B. AREA 2 : PENATAAN TATALAKSANA
  1.   Standar Operasional Prosedur (SOP)
        LKE 1a.   Monitoring dan Evaluasi Peta Proses Bisnis dan SOP
        LKE 1b.   SOP
        LKE 1c.   SK Tim Evaluasi SOP, Form Pembaharuan SOP, Form Monev SOP
   
  2.   E-office
        LKE 2a.   Capture Aplikasi SIMARI LLK
        LKE 2b.   Capture Aplikasi SIKEP, SIMARI, KOMDANAS
        LKE 2c.   Capture Aplikasi SIJATI, GESITPOL, SOS e-Court, Eraterang, KIP, PTSP  
        LKE 2d.   Monev TI dalam pengukuran kinerja Unit
   
  3.   Keterbukaan Informasi Publik
        LKE 3a.   KIP, PPID, Form Informasi, Penolakan Informasi
        LKE 3b.   Monev Keterbukaan Informasi Publik
   
C. AREA 3 : PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM
  1.   Perencanaan Kebutuhan Pegawai Sesuai Dengan Kebutuhan
        LKE 1a.   Analisis Jabatan, Analisis Beban Kerja, Analisis Kebutuhan Pegawai
        LKE 1b.   SK Penempatan Pegawai Uraian Tugas
        LKE 1c.   Laporan MONEV Penempatan Pegawai
   
  2.   Pola Mutasi Internal
        LKE 2a.   SK Pola Promosi Mutasi
        LKE 2b.   SK Pola Mutasi Internal, SK Penempatan Pegawai
        LKE 2c.   Laporan Monev Mutasi Pegawai
   
  3.   Pengembangan Pegawai Berbasis Kompetensi
        LKE 3a.   Analisa Kebutuhan Pelatihan Pegawai
        LKE 3b.   Rencana Pengembangan Kompetensi
        LKE 3c.   Laporan Pengukuran Prosentase Kesenjangan
        LKE 3d.   Panggilan Diklat Surat Tugas
        LKE 3e.   Usulan Diklat Pengembangan Kompetensi
        LKE 3f.   Laporan MONEV Hasil Pengembangan Kompetensi
   
  4.   Penetapan Kinerja Individu
        LKE 4a.   SKP 2019
        LKE 4b.   Perjanjian Kinerja
        LKE 4c.   Penilaian Kinerja Pegawai Bulanan
        LKE 4d.   SK Tim Reward, SK Pegawai Teladan, Sertifikat
   
  5.   Penegakan Aturan Disiplin/Kode Etik/Kode Perilaku Pegawai
        LKE 5a.   Rekap Kehadiran, Ijin Keluar Kantor, Cuti
   
  6.   Sistem Informasi Kepegawaian
        LKE 6a.   Pemutakhiran Informasi Pegawai
   
D. AREA 4 : PENGUATAN AKUNTABILITAS
  1.   Keterlibatan Pimpinan
        LKE 1a.   Laporan Sosialisasi DIPA 2020 dan Penyusunan DIPA 2021
        LKE 1b.   Dokumen RENSTRA, RKT, PKT, IKU
        LKE 1c.   Notulen Rapat Bulan Juli 2020
   
  2.   Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja
        LKE 2a.   Dokumen LKJiP, PKT, IKU, RKT, RENSTRA
        LKE 2b.   Dokumen LKJiP, IKU, RKT, RENSTRA
        LKE 2c.   Dokumen IKU
        LKE 2d.   Dokumen IKU
        LKE 2e.   LKJiP 2019
        LKE 2f.    LKJiP 2019
        LKE 2g.   Sertifikat Bendahara BIMTEK Laporan Keuangan
        LKE 2h.   SK Bendahara, Sertifikat
   
E. AREA 5 : PENGUATAN PENGAWASAN
  1.   Pengendalian Gratifikasi
        LKE 1a.   Banner Stiker, SK Tim Kendali Gratifikasi
        LKE 1b.   Laporan Gratifikasi
   
  2.   Penerapan SPIP
        LKE 2a.   SK Tim SPIP
        LKE 2b.   Dokumen Penilaian Resiko
        LKE 2c.   Laporan Pengendalian Resiko SPIP
        LKE 2d.   Sosialisasi SPIP
   
  3.   Pengaduan Masyarakat
        LKE 3a.   SK Petugas Penerima Pengaduan Panduan
        LKE 3b.   Capture Respon Pengaduan
        LKE 3c.   Laporan MONEV Pengaduan Masyarakat
        LKE 3d.   Laporan Tindak Lanjut Pengaduan Masyarakat
   
  4.  Whistle Blowing System
        LKE 4a.   Laporan Sosialisasi SIWAS MARI
        LKE 4b.   SK Pedoman WBS, SK Tim WBS
        LKE 4c.   MONEV Penerapan WBS     
        LKE 4d.   Tindak Lanjut Penerapan WBS
       
  5.   Penanganan Benturan Kepentingan
        LKE 5a.   SK Tim Penanganan Benturan Kepentingan
        LKE 5b.   Sosialisasi Benturan Kepentingan
        LKE 5c.   SK Tim Penanganan Benturan Kepentingan
        LKE 5d.   MONEV Benturan Kepentingan
        LKE 5e.   Tindak Lanjut Benturan Kepentingan
   
F. AREA 6 : PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK
  1.   Standar Pelayanan
        LKE 1a.   SK Standar Pelayanan, SK Inovasi
        LKE 1b.   SK Pemberlakuan Maklumat, Capture Maklumat
        LKE 1c.   SOP PTSP, Capture SOP
        LKE 1d.   Laporan Review SOP
       
  2.   Budaya Pelayanan Prima
        LKE 2a.   Laporan Briefing PTSP
        LKE 2b.   Informasi Pelayanan
        LKE 2c.   SK Pemberian Kompensasi, Foto Souvenir
        LKE 2d.   Foto PTSP, SK PTSP, Aplikasi PTSP
        LKE 2e.   Foto Inovasi SIJATI dan GESITPOL
   
  3.   Penilaian Kepuasan Terhadap Pelayanan
        LKE 3a.   Laporan SKM
        LKE 3b.   Capture Hasil Survei
        LKE 3c.   Laporan IKM dan IPAK

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas