Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
         

 

Tilik Desa Pengadilan Negeri Jember

Terintegrasinya Inovasi Layanan dan Informasi Kepada Desa atau disingkat TILIK Desa adalah suatu program yang mengintegrasikan aplikasi peradilan, inovasi layanan dan media informasi dalam satu aplikasi dengan mengedepankan kerjasama dan sinergitas antara PN Jember Kelas 1 A dengan stakeholder terkait dalam rangka mendekatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat
Tilik Desa Pengadilan Negeri Jember

Aplikasi Sistem Pengadilan Online ( E-Court )

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik. e-Filing (Pendaftaran Perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online) e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online) e-Litigation (Persidangan secara online)
Aplikasi Sistem Pengadilan Online ( E-Court )

ERATERANG

Surat Keterangan Online

Aplikasi Surat Keterangan Elektronik (eraterang) dibuat dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat pengguna layanan pengadilan dalam melakukan permohonan Surat Keterangan di Pengadila
Surat Keterangan Online

JEASIE

Merupakan aplikasi asisten elektronik yang membantu masyarakat mencari informasi yang murah dan melayani tanpa batas waktu. Aplikasi itu adalah asisten virtual yang terintegrasi dengan WhatsApp yang dinamakan JEASIE (JEmber Asisten Sistem Informasi Elektronik). Informasi yang disediakan diantaranya adalah informasi mengenai informasi terkait statistik perkara, informasi terkait tata cara berperkara,informasi perkara, informasi sisa panjar, informasi terkait permohonan surat keterangan, profil dan anggaran di Pengadilan Negeri Jember Kelas IA.
JEASIE

Nomor Pengaduan

Nomor Pengaduan

Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum telah memberikan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dengan hasil A Excelent kepada Pengadilan Negeri Jember yang diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung, Yang Mulia Prof Dr M Hatta Ali, SH, MH, dan Dirjen Badilum, Dr Herri Swantoro, SH, MH. pada hari Senin tanggal 24 Juli 2017, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan di Banyuwangi.
Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu

Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung

Pengadaan Peralatan Kantor Pengadilan Negeri Jember Tahun Anggaran 2012

Panitia Pengadaan Barang pada Pengadilan Negeri Jember akan melaksanakan Pelelangan Umum dengan pascakualifikasi untuk paket pekerjaan pengadaan barang secara elektronik.Syarat dan ketentuan bisa anda lihat di website LPSE UNEJ di http://lpse.unej.ac.id/eproc/app atau klik disini

{edocs}http://pn-jember.net/attachments/158_00%20Pengumuman%20pengadaan%20AK%20PN%20jbr.pdf,750,750{/edocs}


MA LUNCURKAN LAYANAN ONE DAY PUBLISH

One Day Publish” tag line pelayanan informasi yang diusung kepaniteraan MA bukan sekedar janji. Ini adalah itikad kuat peningkatan pelayanan publik. Kepaniteraan sejak awal tahun 2012 telah membentuk tim monitoring informasi perkara yang tugas utamanya “menegor” jika ada informasi perkara yang belum publis di website padahal perkaranya sudah putus. Tim monitoring ini melaporkan temuannya kepada Panitera MA setiap akhir minggu. Selain Tim Monitoring, Kepaniteraan juga memiliki Tim Quality Control yang bertugas manjamin kualitas informasi.

“One Day Publish memang diluncurkan terkait keikutsertaan kepaniteraan dalam kompetisi pelayanan publik. Namun sesungguhnya hal tersebut merupakan komitmen lama yang dibangkitkan kembali secara sistematis” Ujar Panitera MA saat memberikan pengarahan pada pembukaan konsinyering publikasi putusan, Kamis malam (12/4) di Hotel Aryaduta Tangerang.

Untuk memastikan one day publish bukan sekedar janji belaka, Kepaniteraan telah membuat prosedur kerja sebagai berikut: setelah selesai sidang, Askor/Asisten Tualis menerbitkan rol. Rol disampaikan kepada operator untuk dipublis di website. Rol disampaikan juga kepada pusat data kepaniteraan yang didalamnya ada Tim Monitoring. Tim Monitoring selanjutnya memantau di website apakah amarnya sudah dipublish atau belum.

Panitera MA menyadari bahwa pelayanan informasi perkara masih belum sepenuhnya memenuhi harapan publik. “Program ‘one day publish’ adalah pemicu untuk meningkatkan kualitas pelayanan tersebut”, tegas Panitera.

Untuk itu Panitera MA mempersilahkan kepada publik untuk memberikan saran/kritik terhadap kualitas pelayanan informasi ini melalui email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. e-mail ini diproteksi dari spambot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya .

“One Day Publish” adalah maklumat palayanan kepada publik bahwa Mahkamah Agung akan mempublish informasi perkara pada hari yang sama dengan perkara tersebut diputus. Mahkamah Agung juga akan mempublish putusan pada hari yang sama dengan perkara tersebut dikirim ke pengadilan pengaju.

Launching tersebut ditandai dengan penyematan pin bertuliskan “One Day Publish” pada masing-masing peserta dan seluruh undangan yang hadir.

Layanan ini adalah pernyataan tekad atau maklumat pelayanan kepada publik bahwa Mahkamah Agung akan mempublish informasi perkara pada hari yang sama dengan perkara tersebut diputus. Mahkamah Agung juga akan mempublish putusan pada hari yang sama dengan perkara tersebut dikirim ke pengadilan pengaju.

Acara yang dihelat bersamaan dengarn kegiatan konsinyering publikasi putusan ini dihadiri oleh Sekretaris Kepaniteraan, Para Panitera Muda Perkara, Para Panitera Muda Tim (Askor), dan para operator dari masing-masing Tim/Kamar.

Dikatakan Panitera Mahkamah Agung, Layanan One Day Publish dilaunching terkait dengan keikutsertaan Kepaniteraan Mahkamah Agung dalam kompetisi layanan publik yang digelar oleh Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). Namun demikian, Panitera mengatakan bahwa tanpa adanya kompetisi layanan publik pun, peningkatan kualitas informasi telah menjadi komitmen Mahkamah Agung sejak SK Keterbukaan Informasi diluncurkan.(AN/hms)

http://www.mahkamahagung.go.id/rnews.asp?jid=8&bid=3051



SOCIAL MEDIA

  Youtube PN JEMBER     

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas