Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
         

 

Tilik Desa Pengadilan Negeri Jember

Terintegrasinya Inovasi Layanan dan Informasi Kepada Desa atau disingkat TILIK Desa adalah suatu program yang mengintegrasikan aplikasi peradilan, inovasi layanan dan media informasi dalam satu aplikasi dengan mengedepankan kerjasama dan sinergitas antara PN Jember Kelas 1 A dengan stakeholder terkait dalam rangka mendekatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat
Tilik Desa Pengadilan Negeri Jember

Aplikasi Sistem Pengadilan Online ( E-Court )

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik. e-Filing (Pendaftaran Perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online) e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online) e-Litigation (Persidangan secara online)
Aplikasi Sistem Pengadilan Online ( E-Court )

ERATERANG

Surat Keterangan Online

Aplikasi Surat Keterangan Elektronik (eraterang) dibuat dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat pengguna layanan pengadilan dalam melakukan permohonan Surat Keterangan di Pengadila
Surat Keterangan Online

JEASIE

Merupakan aplikasi asisten elektronik yang membantu masyarakat mencari informasi yang murah dan melayani tanpa batas waktu. Aplikasi itu adalah asisten virtual yang terintegrasi dengan WhatsApp yang dinamakan JEASIE (JEmber Asisten Sistem Informasi Elektronik). Informasi yang disediakan diantaranya adalah informasi mengenai informasi terkait statistik perkara, informasi terkait tata cara berperkara,informasi perkara, informasi sisa panjar, informasi terkait permohonan surat keterangan, profil dan anggaran di Pengadilan Negeri Jember Kelas IA.
JEASIE

Nomor Pengaduan

Nomor Pengaduan

Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum telah memberikan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dengan hasil A Excelent kepada Pengadilan Negeri Jember yang diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung, Yang Mulia Prof Dr M Hatta Ali, SH, MH, dan Dirjen Badilum, Dr Herri Swantoro, SH, MH. pada hari Senin tanggal 24 Juli 2017, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan di Banyuwangi.
Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu

Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung

Sosialisasi dan Pelatihan Pelayanan bagi Penyandang Disabilitas Sesi 1

Jember, 17 September 2021, bertempat di Ruang Sidang Cakra diadakanlah acara Sosialisasi dan Pelatihan Pelayanan bagi Pengguna Disabilitas yang merupakan hasil kerjasama antara Sekolah Luar Biasa Negeri Jember dan Pengadilan Negeri Jember. Tujuan diadakannya acara ini adalah demi lebih meningkatkan pelayanan terutama bagi para penyandang disabilitas. Acara ini terbagi menjadi 3 sesi yang diadakan pada tanggal 17 September 2021, 24 September 2021 dan 1 Oktober 2021.

Acara pada sesi pertama ini dibuka dengan sambutan oleh Bapak Morindra Kresna, S.H., M.H. yang mewakili Bapak Ketua Pengadilan Negeri Jember yakni Bapak Dr. I Wayan Gede Rumega, S.H., M.H. yang kebetulan beliau sedang ada acara lain. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan para siswa disabilitas netra dan disabilitas rungu dari Sekolah Luar Biasa Negeri Jember dan sambutan dari Ibu Umi Salmah, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Jember.

Setelah sambutan diberikan, pemateri memberikan materi tentang macam-macam kategori disabilitas dan juga memberikan contoh praktik kepada petugas pelayanan untuk menjadi pendamping awas. Praktik tidak hanya dilakukan di dalam ruangan saja, namun juga berkeliling kantor untuk memberikan masukan terkait sarana disabilitas yang sudah tersedia seperti guiding block, kamar kecil, dan juga pada area pemberian layanan di PTSP.


SOCIAL MEDIA

  Youtube PN JEMBER     

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas