Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
         

 

Hasil Survei Harian Bulan Agustus Tahun 2022

Hasil Survei Harian Bulan Agustus Tahun 2022

Tilik Desa Pengadilan Negeri Jember

Terintegrasinya Inovasi Layanan dan Informasi Kepada Desa atau disingkat TILIK Desa adalah suatu program yang mengintegrasikan aplikasi peradilan, inovasi layanan dan media informasi dalam satu aplikasi dengan mengedepankan kerjasama dan sinergitas antara PN Jember Kelas 1 A dengan stakeholder terkait dalam rangka mendekatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat
Tilik Desa Pengadilan Negeri Jember

Aplikasi Sistem Pengadilan Online ( E-Court )

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik. e-Filing (Pendaftaran Perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online) e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online) e-Litigation (Persidangan secara online)
Aplikasi Sistem Pengadilan Online ( E-Court )

ERATERANG

Surat Keterangan Online

Aplikasi Surat Keterangan Elektronik (eraterang) dibuat dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat pengguna layanan pengadilan dalam melakukan permohonan Surat Keterangan di Pengadila
Surat Keterangan Online

JEASIE

Merupakan aplikasi asisten elektronik yang membantu masyarakat mencari informasi yang murah dan melayani tanpa batas waktu. Aplikasi itu adalah asisten virtual yang terintegrasi dengan WhatsApp yang dinamakan JEASIE (JEmber Asisten Sistem Informasi Elektronik). Informasi yang disediakan diantaranya adalah informasi mengenai informasi terkait statistik perkara, informasi terkait tata cara berperkara,informasi perkara, informasi sisa panjar, informasi terkait permohonan surat keterangan, profil dan anggaran di Pengadilan Negeri Jember Kelas IA.
JEASIE

Nomor Pengaduan

Nomor Pengaduan

Indeks Kepuasan Masyarakat Triwulan II Tahun 2022

Hasil dari Survey Kepuasan Masyarakat Pengguna Layanan Pengadilan yang diambil pada Periode Bulan April - Juni 2022
Indeks Kepuasan Masyarakat Triwulan II Tahun 2022

Indeks Persepsi Anti Korupsi Triwulan II Tahun 2022

Hasil dari Survey Persepsi Anti Korupsi oleh Pengguna Layanan Pengadilan yang diambil pada Periode Bulan April - Juni 2022
Indeks Persepsi Anti Korupsi Triwulan II Tahun 2022

Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum telah memberikan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dengan hasil A Excelent kepada Pengadilan Negeri Jember yang diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung, Yang Mulia Prof Dr M Hatta Ali, SH, MH, dan Dirjen Badilum, Dr Herri Swantoro, SH, MH. pada hari Senin tanggal 24 Juli 2017, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan di Banyuwangi.
Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu

Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung

Luncurkan 13 Inovasi Berbasis Daring, Pengadilan Negeri Jember 'Go Digital'!

JEMBER, KOMPAS.TV - Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung (MA) meresmikan program pelayanan terpadu satu pintu dan “launching” 13 inovasi layanan online di Pengadilan Negeri Jember, Jawa Timur.

Program ini sebagai bentuk pelayanan digitalisasi yang cepat, mudah dan transparan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan hukum dan keadilan.

Dirjen Peradilan Umum Mahkamah Agung, Bambang Myanto meresmikan program pelayanan terpadu satu pintu di Pengadilan Negeri Kelas I A, Jember, Jawa Timur, Selasa (5/7) siang.  

Pelayanan terpadu satu pintu menjadi harapan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat baik secara informasi maupun percepatan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Layanan ini juga menghindari kontak langsung dengan petugas pengadilan negeri, sehingga tidak terjadi beragam masalah yang terkait dengan integritas.

Sementara itu, MA juga meluncurkan 13 layanan inovasi berbasis online dan digital.

Di antaranya barcode brosur atau e-brochure, Jeasie (Jember Asisten Sistem Informasi Elektronik), tilik desa link, e-court plus link, dan sebagainya.

Pemkab Jember mendukung semua program layanan masyarakat, salah satunya dengan mensiagakan petugas beserta perangkat aplikasi di 100 titik seluruh wilayah yang nantinya akan berkembang di setiap desa.

Layanan terpadu satu pintu dan layanan aplikasi berbasis online pihak pengadilan negeri jember diharapkan mempermudah pelayanan hukum kepada masyarakat Jember.

Dengan motto “JOSS”, yakni jujur, objektif, sigap dan semangat; inovasi ini diharapkan dapat menyongsong peradilan modern yang ramah dan berintegritas.

Penulis : Edwin-Zhan

Sumber : Kompas TV

 

dikutip dari halaman https://www.kompas.tv/amp/article/306385/videos/luncurkan-13-inovasi-berbasis-daring-pengadilan-negeri-jember-go-digital?page=all


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas